Memilih jenis pakan ayam yang baik untuk ternak dan adu, mungkin sebagian orang sudah banyak yang tau dasar dasar memilih pakan yang baik seperti dedak, pur, dan beras merah dan lain lain, secara umum yang sering kita ketahui, sebenernya masih banyak lagi jenis jenis makanan buat ternak dan adu yang banyak manfaatnya selain pakan yang di sebutkan tadi, di tunjang dengan buah dan sayur di sini saya akan kupas,.

Bagi para kamu pecinta ayam aduan yang masih awam / pemula dalam hal ini, maka sebaiknya kamu lebih banyak lagi belajar supaya kamu juga dapat memilihara ayam aduan dengan baik untuk menjadikan ayam aduan yang kamu miliki menjadi ayam aduan juara bertarung didalam arena tarung Adu Ayam Jago,.

Pada masa pertumbuhan, ayam bangkok memerlukan asupan gizi yang cukup dalam pertumbuhannya dan sebaiknya berikanlah makanan yang bagus untuk ayam kesayangan dengan pakan ayam yang bagus,. Nah berikut kami berikan kepada kamu jenis jenis pakan ayam aduan yang baik serta manfaatnya,. Simak ulasanya disini,.

Apa Saja Jenis Pakan Ayam Aduan Yang Baik? Simak Ulasannya Disini

Jenis Pakan Ayam Aduan Yang Baik

  • Singkong

Singkong sendiri sudah kaya akan serat dan juga berbagai vitamin di dalamnya. sudah dapat dipastikan bukan ayam bangkok kita pun juga akan makin sehat dan juga tangguh dalam bertarung? tetapi dalam pemberian pakan ini ke ayam bangkok harus dibatasi juga janganlah terlalu banyak. karena tekstur yang agak keras ditakutkan ayam bangkok akan susah untuk menelan pakan yang satu ini,.

  • Keong Mas

Selain diketahui memiliki protein yang tinggi keong mas juga sangatlah murah. pertumbuhannya yang cepat tidak akan menganggu siklus makanan di sekitar sawah. pertama kita bisa merebus keong lalu kemudian ambil dagingnya. setelah itu bisa kita potong kecil kecil atau juga digiling menjadi tepung tergantung bagaimana pilihan kita,.

  • Cacing Tanah

Membuat pakan ayam alternatif spesial untuk ayam bangkok petarung. cacing tanah adalah jenis pakan yang paling mudah diserap oleh ayam bangkok. pemberian makan caing ini bisa diberikan 2 kali dalam seminggu. sekali maka ayam bisa diberikan 2 sampai 3 ekor cancing seukuran pensil tulis,.

  • Jagung

Jenis pakan ini diberikan kepada ayam pukul, mempunyai pertumbuhan jalu lambat maupun lepek (tidak tumbuh jalu) mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat tinggi diantara beras merah dan juga gabah, kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang pada ayam aduan yang mengkomsumsinya. tulangan ayam Bangkok menjadi kuat dan besar. karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yang besar dan pukulan keras. cara penggunaan jagung adalah direndam dulu sebelum diberikan agar menjadi lebih lunak,.

  • Beras Merah

Jenis Pakan ini diberikan setelah ayam aduan dewasa yaitu setelah pertumbuhan bulunya selesai, beras merah mempunyai kadar protein yang sangat tinggi, mengandung rendah lemak, dan mudah dicerna. ayam yang diberikan beras merah akan menjadi kekar dan juga padat, hanya bobot ayam menjadi berat namun sesuai dengan ayam yg mempunyai dasar pukulan yang keras. cocok diberikan pada ayam yang tipe jalu sehingga pertumbuhan jalu menjadi cepat. ayam jalu yang baik mempunyai tipikal harus cepat memyelesaikan pertarungan,.

  • Gabah

Pakan jenis ini menjadikan tubuh ayam Bangkok menjadi ringan dan juga kesat, mirip dangan beras merah, hanya saja gabah mempunyai kandungan vitamin yang lebih komplek, kalsium yg tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu sehingga tidak mudah rontok bulunya. gabah sangat sesuai dgn ayam tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat. pemberian gabah hendaknya direndam air dulu dan gabah yang mengapung dipisahkan,.

Nah itulah beberapa Jenis Pakan Ayam Aduan Yang Baik yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini,. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,. sekiranya didalam penulisan yang kami berikan ada yang tidak berkenaan dihati para bebotoh ayam aduan, kami mengucapkan permohonan maaf kami kepada kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 1 =